Hi there
Sekarang lagi hot-hotnya nih adu binatang di Indonesia, tapi sebenernya ada beberapa masalah penting, namun simple..., lebih simple dari adu binatang (haram tahu)
I. Isu Terpenting -- Indvidualistis yang keterlaluan (siapa bilang Amerika individualistis? Kita juaranya!)
Orang asing selalu berkomentar "Indonesian people are very welcome, and warm"??? Really
Iya, kita "warm"nya cuma sama orang asing, pernah liat nggak ada sesama Indonesia ramah tamah, JARANG!! Mentang-mentang orang asing, beh!! ramah banget! sama saudara sendiri, galaknya luar biasa. Kesenggol dikit "NG****T LO", halah!
Lanjut, Seorang ibu-ibu tua atau wanita hamil atau wanita lemah, kecapean, di bus atau di kereta, nggak ada yang ngalah, mau laki-laki ataupun wanita sehat, beh!! Mungkin laki-laki yang baca ini kesal, bukannya sekarang ada emansipasi, bukannya cewe ingin diperlakukan seperti laki-laki. GUE SETUJU! TAPI, manusia kan diciptakan bervariasi (IDENYA LAMARCK), ada laki-laki kuat, bahkan ada juga yang selemah wanita, ada juga wanita yang sekuat samson! Jadi mengapa kita nggak coba mengalah sama orang lain yang mempunyai keterbatasan fisik.
KLO ISU NO. I ini dibenahi, nggak ada lagi tuh adu binatang untuk mendapat keuntungan pribadi semata
II. Isu terpenting No. 2 -- ADUHAI ORANG INDONESIA NGGAK BERIMAN SEBAGIAN!! ????
Kebersihan adalah sebagian dari iman! Gue juga kurang beriman!! Mobil gue penuh dengan sampah?? LHO??
Yaiyalah!! Gue nggak biasa buang sampah sembarangan, tiba-tiba di tengah jalan, buka jendela, trus buang!! mendingan mobil gue bersampah daripada lingkungan gue yang bersampah...
Orang-orang alim, kyai, ulama, ustad, ustadjah, guru agama selalu bilang kalau kebersihan adalah sebagian dari iman. YAKIN BANGET YA! tapi tiba-tiba, SWING! tisu dibuang begitu aja, padahal di deketnya ada tong sampah, oke, masjid bersih, lingkungannya bersih?? Tapi apakah mau menjaga diri dari membuang sampah di lingkungan orang lain? MEragukan!!
Pantes aja Fauzi Bowo bilang "Banjir itu Salah orang Jakarta sendiri, buang sampah sembarangan!"
Alangkah tidak kagetnya gue ngelihat kerukan tanah kanal penuh dengan sampah, gue cuma maklum.
MAKLUM?? YAKIN??
III. ROKOK -- MASALAH BUKAN PADA ROKOK TAPI PADA PEROKOK
Gue cuma mau ngingetin aja para perokok, bukan masalah buat gue orang ngerokok pa nggak, TAPI LIAT SIKON DONK! Ada nggak orang yang nutup idung pas lo ngerokok!!
Lo sebelum ngerokok, minta izin dulu "Gue nggak papa kan ngerokok", gue mengangguk, bukan berarti gue seneng sama bau rokok, itu karena gue NGGAK ENAK!! PLEASE SMOKERS NOTED : NGGAK ENAK NGELARANG!!
Pas baru kena sakit jantung, dan sekitarnya, baru berhenti trus bilang, ternyata deket-deket orang ngerokok nggak enak ya, bau (pengalaman Bokap! untung dia sudah berhenti!)
THANKS, menurut gue, Indonesia bisa maju dengan ketiga isu itu dibenahi
Give comments, please??
Jumat, 20 November 2009
3 Isu Paling penting di Indonesia, melebihi isu-isu binatang merayap dan binatang buas!
Label:
isu terparah di indonesia
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

0 komentar:
Posting Komentar